AWAL DARI PERJALANAN HIDUP YANG LEBIH BAIK


Suatu saat dimana kumulai beranjak dewasa, pada saat itu umurku baru menginjank 17 tahun. Dimana diriku mulai merasakan betapa berharganya waktu yang telah ku sia-siakan, dan ku mulai berfikir tentang arah tujuan hidupku tentang mimpi bahkan tenta matinya aku.
Setelah ku mulai merasakan kejenuhan dalam hidupku yang kadang membuat ku kesal akan kesia-siaan waktu yang telah banya terbuang, ku bertanya pada orang tua ku “apakah kau tau bagai mana tentang masa depan ku” dan orang tua ku menjawab “masa depan mu itu semua tergantung dengan apa yang kau perbuat saat ini”. Saat jawaban itu yang ku dengar, aku tidak tau apa yang mesti kulakukan untuk mengawali sesuatu hal atau perbuatan yang akn membuat hidupku lebih berarti nantinya.
Setiap waktu bahkan setiap detik ku selalu bertanya-tanya dalam renung batin ku tentang apa yang mesti ku perbuat agar aku kelak nanti bisa hidup lebih berarti dibandingkan saat ini dan sebelumnya.
Pada suatu ketika aku mengingat kenangan dimana orang tuaku selalu pulang pada malam hari dan kedua orang tuaku tak pernah membicarakan mengeluh dari hasil yang dia dapat kan dari usahnya pada saat itu dia hanya bilang “bersyukurlah seberapa besar rizki yang ALLAH berikan pada saat ini”. Hari demi hari orang tuaku selalu pulang malam dan aku pun sontak ingin menanyakan kepada kedua orang tua ku “kenapa selalu pulang malam???” dan kedua orang tua ku bilang “ setiap waktu yang kita lewatkan gunakan lah waktu itu dengan bijak sana dan jangan pernah membuang waktu dengan sia-sia karna itu semua akan merubah masa depan kita nanti”. Pada saat itu aku mulai mengerti dengan apa semua pertanyaan-pertanyaan yang ada dalam renung batin ku, karna saat ini orang tuaku sudah mendapatkan kehidupan yang lebih layak dari sebelumnya, dan itu dia dapatkan dengan bekerja keras tanpa mengeluh dan selalu bersyukur dengan setiap rizki yang ALLAH berikan kepada orang tua ku.
Dan saat itu juga aku mulai mencoba sesuatu yang akan kutiru dari semangan dan kegigihan kedua orang tua ku yang selalu berpesan dan amanat tentang hidupku yang akan kumulai dengan bekerja keras menuntut ilmu dengan semangat yang tinggi agar segera tercapainya keinginan ku untuk masa depan yang lebih baik dibandingkan saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar