Bahaya menyimpan hp di celana



Nih ada berita penting buat orang-orang yang ga bisa lepas dari HP, Bila Anda selama ini mempunyai kebiasaan suka menyimpan telepon genggam di dalam saku celana, sebaiknya mulai sekarang mengubah kebiasaan tersebut. Pasalnya pengguna telepon genggam yang sering menaruh telepon genggamnya di dalam kantung celana, memiliki jumlah sel sperma yang lebih sedikit dan memiliki risiko kanker testis lebih tinggi (pria) atau risiko kanker indung telur yang lebih tinggi (perempuan). Satu penelitian yang dilakukan Departement of Obstetrics and Gynecology University of Szeged, menunjukkan bahwa pria yang menaruh telepon genggam dekat selangkangan, memiliki risiko jumlah sperma yang menurun sampai 30%. Jaringan pada tubuh bagian bawah memang menyerap radiasi lebih cepat dibandingkan kepala.
Tim ilmuwan Hongaria yang melakukan penelitian ini menyimpulkan, pria yang terlalu sering menyimpan telepon genggamnya di pinggang atau saku celana akan mengalami masalah kesuburan. Menurut Dr Imre Fejes, juru bicara tim peneliti ini, konsentrasi dan kualitas sperma pada pria yang terkena radiasi telepon genggam berkepanjangan, lebih buruk ketimbang sperma pada pria yang jarang membawa telepon genggam. Fejes dan timnya berkesimpulan setelah menganalisa sperma 221 pria pemakai telepon seluler. Pria relawan itu ditanyai kebiasaan mereka menaruh dan memakai telepon genggam. Fejes kemudian menyimpulkan bahwa kebiasaan memakai telepon seluler, menurunnya konsentrasi dan kualitas sperma. Jadi jumlah sperma pria pemakai handphone seharian akan berkurang hingga 30 persen. dan sperma yang tersisapun kebanyakan berenang secara tak normal. Tentu saja ini mengurangi kesempatan untuk pembuahan.
So buat orang-orang yang ga bisa lepas dari Hp mulai dari sekarang simpan Hpnya di tempat yang lebih aman buat tubuh kita dan menjaga agar organ tubuh kita yang penting ini tidak terganggu oleh radiasi Hp.

1 komentar:

Admin | 23 Agustus 2013 pukul 01.56

trus kalo gak di kantong dimana lagi bro kita nyimpen hp ?
Kalo di pinggang, serasa jadi orang tua..

My blog: mnafarin.blogspot.com

Posting Komentar