Membangun KesejahTeraan Desa


HIDUP, ketika berbicara tentang hidup, semua orang menginginkan hidup yang serba kecukupan, entah cukup buat makan, cukup buat belanja pakaian, bakan cukup untuk beli kendaraan dan rumah mewah. Semua orang pasti menginginkan hidup seperti itu.
Dijaman saat ini sangat lah sulit untuk menemukan hidup yang layak bahkan lebih baik dari sebelumnya, banyak masyarakat desa dan bisa disebut juga orang pedalaman dari luar kota menginginkan hidup serba mewah dan berkecukupan seperti masyarakat desa dan semua itu jarang terwujud jika melihat tentang fasilitas yang berada diperdesaan yang jauh dari kota.
Tidak banyak masyarakat desa yang mencoba mengadu nasibnya di kota-kota besar contohnya jakarta kota yang padat dengan penduduk. Banyak masyarakat desa mencari kehidupan di jakarta dengan harapan bisa hidup lebih baik dari pada hidup didesa, padahal buat saya belum tentu dengan masyarakt desa pergi kekota akan mendapat kan kenyamanan seperti didesa, karna dikota-kota besar contohnya jakarta sangat lah sulit untuk mencari pekerjaan. Bukan hanya tenaga yang harus dipertaruhkan tapi SDM masyarakt tersebut juga akan di pertaruhkan dan mejadi sebuah modal untuk hidup dijakarta.
Entah mengapa banyak masyarakat desa yang tergiur kehidupan di jakarta, karna dengan bertambahnya penduduk disuatu kota akan menambahkan beban anggaran bagi pemerintah daerah dan itu semua hingga saat ini belum terralisasikan.
Seaandainya pemerintah mengerti dengan keinginan masyarakat desa, mungkin ibu kota indonesia tidak akan sepadat ini dan seaandainya pemerintah mau membangun infrastuktur di pedesaan dan membuka lapangan pekerjaan mungkin ini semua tak akan seperti ini, tak akan ada lagi penduduk-penduduk liar dan orang-orang pengangguran dijakarta bahkan dikota-kota besar lainya.


0 komentar:

Posting Komentar